Karanganyar –¬†Penatausahaan dan Perbendaharaan di lingkungan pemerintah Kabupaten Karanganyar merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses pengelolaan keuangan daerah, baik menurut peraturan pemerintah nomor 58 tahun 2005 maupun berdasarkan permendagri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah. Guna kepentingan mengelola keuangan daerah secara maksimal diperlukan manajemen yang baik dalam pengelolaan keuangan daerah yang disertai dengan kompetensi yang baik dari para petugas pengelola keuangan tersebut, terutama Bendahara Pengeluaran yang bertugas di masing-masing OPD.

Oleh karena itu, BKPSDM Karanganyar menyelenggarakan Pelatihan Teknis Bendahara Keuangan Daerah Pola Kemitraan Pemerintah Kabupaten Karanganyar dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020. Pelatihan yang dilaksanakan selama 8 hari  di Hotel Taman Sari Karanganyar, dimulai tanggal 22 September 2020 sampai dengan 1 Oktober 2020 yang diikuti oleh 40 PNS Calon Bendahara Keuangan dari 40 OPD di Lingkungan Pemerintah  Kabupaten Karanganyar. Pelatihan ini sendiri dilaksanakan dengan protokol kesehatan penuh mengingat masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, dengan tetap memakai masker, selalu cuci tangan dan menjaga jarak antar peserta.

Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, diharapkan kepada 40 PNS yang telah Lulus dan telah memperoleh sertifikat bendahara dari BPSDMD Provinsi Jawa Tengah dapat melaksanakan tugas dan amanah sebagai bendahara dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab