Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah/Janji JabatanĀ 

Karanganyar – Sebanyak 55 pejabat yang terdiri dari tingkat eselon IV.b hingga eselon II.b di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar dilantik oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono di ruang Podang 1, Rabu 5 Januari 2022. Masing-masing di eselon IV.b ada 14 orang yang terbagi 4 orang dimutasi serta 10 orang menerima promosi. Di eselon IV.a terdapat 20 orang yang terdiri dari 11 orang dimutasi dan 9 orang mendapatkan promosi. Kemudia di eselon III.b ada 7 orang yang terdiri dari 2 orang dimutasi dan 5 orang mendapatkan promosi. Sedangkan ASN di tingkat III.a sebanyak 12 orang dengan 7 orang dimutasi dan 5 orang mendapatkan promosi. Untuk pejabat di eselon II.b terdapat 2 orang dimutasi.

Dalam arahannya, Bupati mengatakan pelantikan kursi pejabat eselon II.b masih ada yang kosong karena ada yang mutasi, meninggal dunia dan pensiun. Kekosongan tersebut seperti Titis Sri Jawoto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanngnyar dimutasi menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Karanganyar, Sugeng Raharto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar dimutasi menjadi Kepala Dinas Sosial, kemudian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar menjadi kosong karena Kepala Dinas saat itu meninggal dunia. Dalam mengisi kekosongan tersebut pihaknya akan membentuk panitia seleksi (Pansel).

Selanjutnya Bupati Kabupaten Karangnyar, Juliyatmono mengingatkan mutasi merupakan tantangan yang lebih berat karena pengalaman di tempat sebelumnya menjadi pelajaran yang luar biasa untuk kedepan semakin lebih baik.

Bupati mengungkapkan, ASN yang kemarin menjadi fungsional dituntut untuk bekerja lebih keras dan baik karena fungsional memiliki peraturan tersendiri dan harus mandiri dengan bekerja secara maksimal agar pelayanan terhadap masyarakat dapat maksimal dan baik.