Karanganyar – Guna meningkatkan kualitas dan kinerja pemerintahan di Kabupaten Karanganyar. Bupati Karanganyar Juliyatmono, Senin (2/3) sore mendadak menggelar mutasi terhadap 37 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar.  Proses mutasi sendiri dilakukan di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat yakni diantaranya Sekda Kabupaten Karanganyar Sutarno, dan sejumlah asisten pemerintahan.

37 Pejabat yang dimutasi tersebut yakni salah satunya adalah Kepala Dinas Perhubungan, Sundoro, yang dipindah untuk menduduki jabatan barunya sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Sedangkan untuk jabatan Kepala Dishub, nantinya bakal diampu oleh sekretaris Dinas yakni Sundoro Budi Karyanto, yang sebelumnya telah menjalani proses mutasi pada awal bulan Januari 2020 lalu.
Di sisi lain, Kepala BPKSDM Kabupaten Karanganyar Suprapto, mengatakan untuk mutasi tersebut ada sebanyak 37 pegawai negeri sipil (PNS) yang dimutasi. Yakni JPT Pratama sebanyak 1 orang, Jabatan Administrator sebanyak 7 orang, dan Jabatan Pengawas sebanyak 29 orang.