Karanganyar – Ujian penerimaan CPNS Kabupaten Karanganyar Formasi Tahun 2019 kembali dilanjutkan pada tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) di UPT Teknologi Informasi dan Komputer Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo sejak Rabu (2/9/2020) hingga Kamis (3/9/2020). Seleksi tersebut diikuti oleh 650 peserta yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) dari seluruh Indonesia untuk memperebutkan 244 formasi yang ada.

Kepala BKPSDM Kabupaten Karanganyar, Suprapto, menjelaskan untuk peserta SKB formasi Karanganyar sebanyak 650 peserta mengikuti ujian di UNS Solo sedangkan 25 peserta lainnya mengikuti ujian di wilayah lain.

“Dari seluruh peserta yang mengikuti seleksi,  pada hari pertama ada satu peserta tidak hadir dan dua peserta tak hadir pada hari kedua. Kemudian peserta yang tidak hadir langsung kami nyatakan gugur,” kata Suprapto.

Untuk keamanan, peserta ujian CPNS Karanganyar diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan yang ketat dengan mengenakan APD selama ujian berlangsung, memakai masker, face shield, baju lengan panjang dan juga selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Selain itu, setiap ruangan juga dibatasi jumlah pesertanya. Untuk gabungan dua ruangan maksimal peserta setiap sesi sebanyak 45 orang dan satu ruangan lainnya maksimal berisi 20 orang. Dan setiap hari terbagi menjadi 6 sesi, dengan masing-masing sesi berjumlah 110 peserta. (admin)