Home / Berita Kepegawaian / Sosialisasi Mobile JKN, Program Terbaru BPJS

Sosialisasi Mobile JKN, Program Terbaru BPJS

Karanganyar – Kamis (23/8), bertempat di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karanganyar,  Kepala BKPSDM, Siswanto, didampingi Plt. Kabid Pembinaan, Sugiyarto dan Kabid Medik dan Keperawatan RSUD, Kristanto Setyawan membuka Sosialisasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Pemerintah Kabupaten Karanganyar.  Adapun peserta yang hadir pada sosialisasi tersebut adalah Pejabat atau staf yang membidangi kepegawaian OPD di Kabupaten Karanganyar.

Wildan Tamtomo, Staf Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Surakarta, membahas program terbaru dari BPJS Kesehatan, yaitu Aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional di hadapan peserta sosialisasi.

“BPJS Kesehatan saat ini telah memiliki aplikasi yang telah dapat diunduh di AppStore yaitu Aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini direkomendasikan untuk smartphone yang menggunakan sistem Android ke atas dan sistem OS. Setelah aplikasi itu terpasang, peserta harus melakukan registrasi pada menu yang tersedia di aplikasi Mobile JKN. Setelah berhasil, peserta bisa masuk dalam aplikasi dan memanfaatkan semua fitur yang tersedia di aplikasi tersebut,” terang Wildan.

Pada kesempatan tersebut, Wildan menambahkan bahwa peserta BPJS Kesehatan bisa melihat besaran tagihan iuran BPJS Mandiri, serta merubah Faskes tempat rujukan. “Selain itu, peserta juga dapat melihat apa saja manfaat mengikuti program BPJS Kesehatan. Dengan adanya aplikasi Mobile JKN ini, maka peserta BPJS bisa hanya menunjukkan kartu aplikasi tersebut kepada petugas BPJS Kesehatan untuk bertransaksi, ditambalah kemudahan-kemudahan lain tentunya,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM mengatakan merasa senang atas apa yang disampaikan oleh pihak BPJS yang telah memberikan sosialisasi kepada para peserta, dan diharapkan peserta yang hadir bisa memberikan sosialisasi kepada pegawai di OPD nya masing-masing. Selanjutnya BKPSDM Kabupaten Karanganyar akan menindaklanjuti dan mendukung program terbaru BPJS Kesehatan tentang Aplikasi Mobile JKN tersebut. (Admin)

Cara Pendaftaran/Registrasi Mobile JKN

About BKPSDM KARANGANYAR