Home / Berita dan Informasi / Berita Kepegawaian / Penerimaan dan Pelepasan Benchmarking Tingkat IV Kabupaten Pacitan

Penerimaan dan Pelepasan Benchmarking Tingkat IV Kabupaten Pacitan

Karanganyar – Untuk kesekian kalinya, Kabupaten Karanganyar menjadi tujuan Benchmarking Diklatpim IV Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Benchmarking yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 26-28 April 2018 sebanyak 30 peserta yang terdiri dari 15 laki-laki dan 15 perempuan mengadakan kunjungan ke Kabupaten Karanganyar dan diterima langsung oleh Asisten 2 Sekretaris Daerah di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Karanganyar (BKPSDM). Kamis pagi (26/04).

Kegiatan Benchmarking difokuskan pada tiga dinas di lingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten Karanganyar, yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pertanian dan Pangan, dan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Karanganyar.

Benchmarking pada dasarnya dimaksudkan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan peserta dengan membandingkan organisasi/instansi sendiri dan mitra benchmarking yang memiliki best practice dalam pengelolaan program. Secara umum tujuan dari pelaksanaan benchmarking adalah untuk :

  • Mengumpulkan dan mengidentifikasi data dan informasi informasi praktek keunggulan mitra benchmarking sebagai pembanding dalam implementasi program.
  • Menemukan kunci atau rahasia keberhasilan mitra bencmarking yang paling unggul dalam pelaksanaan program.
  • Mempersiapkan rencana perubahan pengelolaan program dengan mengadopsi dan mengadaptasi best pratice dari mitra bencmarking.

About BKPSDM KARANGANYAR