Home / Berita dan Informasi / Berita Kepegawaian / Pemberkasan CPNS 2018 Kabupaten Karanganyar

Pemberkasan CPNS 2018 Kabupaten Karanganyar

Karanganyar – Sebanyak 354 peserta seleksi CPNS untuk Kabupaten Karanganyar yang dinyatakan lolos seleksi SKD dan SKB mengikuti tahap pemberkasan selama dua hari, mulai hari kemarin Selasa, 15 Januari 2019 sampai dengan hari ini Rabu tanggal 16 Januari 2019 di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karanganyar.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karanganyar, Siswanto, mengatakan, para peserta yang lolos seleksi akhir dari integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKD-SKB) CPNS Kabupaten Karanganyar 2018, wajib mengikuti tahap pemberkasan dan hanya peserta yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang dapat diusulkan proses penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) dan memperoleh Surat Keputusan tentang Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil.

 

 

“Kegiatan tersebut merupakan tahapan yang mengawali proses penyelesaian usul penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS,” ujar Siswanto, Selasa (15/01).
Merujuk kepada Peraturan Kepala BKN Nomor 14 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Pengadaan PNS antara lain dinyatakan bahwa peserta yang dinyatakan lulus seleksi diangkat dan ditetapkan sebagai CPNS oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) setelah mendapatkan persetujuan teknis dan penetapan NIP dari Kepala BKN.
“Pemeriksaan kelengkapan dan keabsahan berkas usul penetapan NIP dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sebanyak 354 peserta dinyatakan berhasil lulus dari 354 formasi yang dibuka,” kata Siswanto.
Dan jangan sampai ada peserta CPNS yang tidak melakukan/melengkapi dokumen pemberkasan sampai pada batas waktu yang telah ditentukan atau ada berkas yang tidak sesuai dengan yang dibutuhkan maka peserta tersebut dinyatakan gugur/tidak lulus. (admin)

 

About BKPSDM KARANGANYAR