INFO
Home / Berita dan Informasi / Bupati Melantik 422 Pejabat di Pemkab Karanganyar

Bupati Melantik 422 Pejabat di Pemkab Karanganyar

Karanganyar – Sebanyak 422 pejabat Pemerintah Kabupaten Karanganyar dilantik pada Senin (6/1/2020) di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Mereka terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama sejumlah 16 orang, Administrator sejumlah 105 orang, dan Pengawas sejumlah 301 orang.
Para Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik masing-masing, Sujarno menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sucahyo Asisten Administrasi Umum, Istar Yulianto sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Siswanto sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM, Supramnaryo Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Siti Maesyaroh menjabat Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, kemudian Suprapto menjabat Kepala BKPSDM, Edi Sriyatno Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Utomo Sidi Hidayat menjabat Inspektur Daerah.

Saat pelantikan, mutasi dan promosi itu sekaligus diumumkan penataan susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) dan nomenklatur atau nama baru untuk sejumlah dinas. Dinas itu di antaranya Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman menjadi Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menjadi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Pertanian dan Pangan menjadi Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, dan lain-lain.
Di sisi lain, masih ada tujuh jabatan eselon yang kosong, yakni Asisten Pemerintahan Setda Karanganyar, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala DPMPTSP, Kepala Disdagnakerkop dan UKM, Kepala Satpol PP, dan Kepala DP3AKB. Tujuh jabatan itu kosong karena pergeseran pejabat. Bupati berencana melelang jabatan itu sesuai peraturan yang berlaku. [Admin]

About BKPSDM KARANGANYAR