Home / Berita dan Informasi / Berita Kepegawaian / Benchmarking Tingkat IV Regional Makassar

Benchmarking Tingkat IV Regional Makassar

Karanganyar – Kabupaten Karanganyar menjadi lokasi orientasi lapangan peserta Benchmarking Diklat Pim IV Angkatan XXVIII Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Makasar dan langsung disambut oleh Sekretaris Daerah, Samsi didampingi Kepala BKPSDM, Jumat (03/08) di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Karanganyar menyampaikan Visi  Bersama Memajukan Karanganyar dan lima (5) misi Kabupaten Karanganyar meliputi Pembangunan infrastruktur menyeluruh, Pencapaian 10.000 wirausahawan mandiri, Pendidikan gratis SD/SMP/SMA dan kesehatan gratis, Pembangunan desa sebagai pusat pertumbuhan serta Peningkatan kualitas keagamaan dan sosial budaya.

Karanganyar dikenal dengan sebutan Bumi Intanpari yang berarti industri, pertanian dan pariwisata. Banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Kabupaten Karanganyar dan merupakan salah satu penghasil PAD tertinggi untuk Karanganyar,”tutur Samsi.

 

Sementara itu, Kepala PPSDM Kemendagri Regional Makassar, Laode M. Salmar menyatakan maksud dan tujuan kunjungan ini dalam rangka mengidentifikasi data dan informasi praktek keunggulan mitra benchmarking sebagai pembanding dalam implementasi program stake holder secara efektif sekaligus berkontribusi untuk project perubahan.

Kegiatan Benchmarking kali ini difokuskan pada tiga OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, yakni Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (Admin)

About BKPSDM KARANGANYAR